Informasi Seputar PT. NSHE & PLTA Batang Toru / Detail

Pola Hidup Sehat Masyarakat di Sipirok Terus Diperhatikan

26 Mei 2019
Pola Hidup Sehat Masyarakat di Sipirok Terus Diperhatikan
Edukasi kesehatan dilakukan di Dusun Gunung Hasahatan (Pargodungan), Desa Batang Paya, Kecamatan Sipirok.Foto/Ist

Berbagai macam cara yang dilakukan perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru, Tapanuli Selatan untuk peningkatan pola hidup kesehatan masyarakat.

Mulai dari edukasi pola hidup sehat, renovasi bangunan mandi cuci kakus (MCK), hingga merawat fasilitas tersebut agar tidak rusak. Edukasi tersebut dilakukan di Dusun Gunung Hasahatan (Pargodungan), Desa Batang Paya, Kecamatan Sipirok. Puluhan warga dari seluruh kalangan, baik anak-anak, remaja hingga lanjut usia dibekali pola hidup sehat, terutama menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Tak bisa dipungkiri bahwa, masih banyak masyarakat di dusun itu yang tidak memiliki fasilitas MCK yang layak untuk kesehatan. Selanjutnya, perusahaan akan membangun fasilitas MCK. Pembangunan tersebut direncanakan dalam waktu dekat. Sehingga, warga dapat mengimplementasikan ilmi yang sudah didapat selama mengikuti pembekalan kesehatan.

"Setelah mendapatkan edukasi, renovasi, warga akan kembali diedukasi lagi tentang kesehatan,"ujar Public Relation (PR) PT NSHE Dede Wafiza Ashia kepada SINDONews ketika ditemui, Minggu (26/5/2019). Setelah tahapan itu selesai, perusahaan akan melakukan pembinaan tentang bagaimana cara merawat bangunan yang sudah ada agar tidak cepat rusak.

Untuk edukasi, PLTA Batangtoru bekerjasama dengan Dinas Kesebatan Pemkab Tapsel. Sedangkan pembangunan MCK akan dikerjakan gotong royong dengan masyarakat, namun, perusahaan akan membantu pendanaannya. Terpisah, Derlan Hutabarat, tokoh masyarakat setempat, menyambut baik kegiatan tersebit."Saya menyambut baik kegiatan ini, karena untuk kepentingan bersama,"ujarnya.

Dia meminta kepada seluruh warga agar benar-benar mengikuti edukasi tersebut. Sehingga, kedepannya ilmu yang didapat itu akan semakin bermanfaat."Saya mengucapkan terima kasih kepada PLTA Batangtoru yang sudah memberikan perhatiannya kepada warga di dusun ini,"ujarnya.


Pewarta: Zia Nasution
Copy Right: sindonews.com
Sumber: Sindo News - Pola Hidup Sehat Masyarakat di Sipirok Terus Diperhatikan
 Post Free Ad